BUKAN MARTABAK MANIS


Ass..wr wb

Sampurasun..

Salam sejahtera buat kita semua.! 


Usai perhelatan Silaturahmi dan Perayaan Milad - ke 2 Followers Kang Dedi Mulyadi (FKDM) Sabtu 26 Nov 2022 di Lembur Pakuan Subang - Jawa Barat. Dengan kerendahan hati saya ini menyampaikan sesuatu yang manis buat kita semua. 


Tetapi ini bukan martabak manis. Namun rasa manis berupa ucapan terima kasih atas semua effort teman-teman FKDM, khususnya panitia pelaksana yang telah dengan kesungguhan, kesabaran dan ketulusan terus berjuang dan bekerja sama melakukan yang terbaik untuk FKDM, khususnya acara ulang tahun Ke - 2 FKDM. Tanpa kalian semua, saya tidak akan berarti apa-apa dan mungkin tidak akan mampu melakukan apapun.


Pertama sekali, terima kasih saya sampaikan kepada yang kami hormati dan cintai Bapak Dedi Mulyadi. Atas semua dukungan, waktu dan ijin untuk melakukan acara Ulang Tahun ke 2 FKDM di Padepokan Nyawang Bulan Lembur Pakuan - Subang Jawa Barat. Terutama atas pembelajaran dari testimoni perjalanan hidup, pesan-pesan filosofis yang telah disampaikan dengan bahasa sastra, kadang jenaka. 


Terima kasih buat Bapak Kosasih atau nama beken Pak Engkos. Sang Komandan sekaligus komunikator yang terus memberikan peta jalan dan arahan, agar panitia pelaksana bisa berjalan efektif. Kontribusi besar komandan membuat komunikasi dengan KDM berjalan dengan baik sejak awal perencanaan kegiatan. Sehingga tercipta frekuensi yang sama antara Lembur Pakuan dan Panitia Pelaksana.


Terima kasih buat Ketua FKDM, Kang Wahyu Santosa sebagai teman bertukar pikiran saat situasi mengalami dinamika. Terima kasih buat Ibu Airin Santoso selaku sekretaris panitia yang dengan kesungguhan terus menata update kegiatan, khususnya progress peserta dari hari-ke hari sejak acara direncanakan.


Terima kasih buat Teh Dedeh, yang dengan sabar menerima keluhan, permintaan calon peserta di luar perencanaan panitia. Atau mungkin sering kali menerima harapan palsu atau PHP dari netizen. Tetapi Teh Dedeh adalah wanita yang sabar dan telaten mengurus keuangan. Selalu tersenyum, meskipun kadang tiap hari saya tanyain terkait update keuangan. hahaha. Maaf ya Teh Dedeh.:) Terima kasih buat Ibu Sri atas semua saran pendapat dan waktunya dalam membantu semua agenda berjalan dengan baik.


Terima kasih buat Pak Dedeh Solih (Senior). Yang begitu sabar dan bersemangat memberikan motivasi dengan menyematkan pesan-pesan religius, agar iman dan ikhtiar seluruh panitia tetap dalam trek, hingga mencapai puncak acara berlangsung dengan penuh keakraban.  


Mohon maaf, untuk ucapan terima kasih yang terakhir saya tidak ingat satu-persatu. Tetapi dengan ketulusan, pengakuan dari hati yang paling dalam, semua rekan-rekan panitia telah memberikan banyak kontribusi sehingga acara ini dapat berlangsung penuh kebersamaan. Semoga kita semakin solid kedepan, mampu berdiri dengan kokoh dan kelak berlari menggapai cita-cita kita bersama.


Sekali lagi, mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila saya tidak mampu menyebutkan satu-persatu rekan-rekan panitia. Tidak ada maksud apapun, selain daya tampung memori di otak kecil saya yang mungkin mulai tidak cukup. Mohon maklum ya teman-teman.


Terima kasih kepada seluruh Saudara/i yang telah datang malam acara. Saya percaya, “bahwa kita semua berkumpul malam itu datang karena kerinduan, dan berharap kita akan kembali pula dengan cinta penuh harapan” meskipun kesabaran kita menunggu kehendak alam harus diuji dengan waktu yang relatif lama.


Dalam tulisan panjang ini, saya ingin menyampaikan satu perspektif sebagai value setelah acara berlangsung. Bahwa keberhasilan kita mewujudkan Silaturahmi dan Milad ke 2 FKDM bukanlah urusan politik, kepentingan kekuasaan atau apapun. Tetapi ini merupakan keberhasilan kita merawat nilai-nilai silaturahmi dan kemandirian sebagaimana yang kita telah putuskan sejak awal. Dimana kita membangun spirit moral “Dari Kita, Oleh Kita dan Untuk Kita’. atau sederhananya “Dari FKDM, Oleh FKDM dan Untuk FKDM”


Semangat dan keputusan kita ternyata sangat tepat. Sebagaimana yang telah kita dengar bersama bahwa semangat silaturahmi, partisipasi dan mandiri serta saling respek (mencintai) satu dengan yang lain mendapat apresiasi dari Bapak Dedi Mulyadi. Dan disampaikan secara terbuka. Bagi saya apresiasi dari Bapak Dedi Mulyadi itu adalah rasa bangga yang harus terus kita pertahankan kedepan. Sebagai kemewahan dan karakteristik kita semua anggota FKDM.


Oleh karenanya, malam puncak perayaan Milad FKDM ke 2, membuktikan bahwa kita telah mampu memulai hal kecil sebagai contoh kepada siapa saja. Jika punya keinginan atau cita-cita, maka diperjuangkan dengan kesungguhan, pengorbanan yang tulus. Kesabaran penuh, serta meletakkan harapan dengan kerendahan hati, di setiap tahapan perjuangan cita-cita itu.


Saya berharap, inilah salah satu contoh atau penanda yang mampu kita lakukan dari sekian banyak kebaikan yang dilakukan oleh Bapak Dedi Mulyadi. Sebagai sosok yang kita ikuti.


Di usia FKDM yang masih sangat muda. Kalau di-ibaratkan dengan bayi, FKDM masih di tahap belajar untuk merangkak, belajar untuk duduk, belajar untuk berdiri, dan belajar untuk mengenali siapa Bapak dan Ibunya. 


Oleh karenanya, di usia FKDM yang masih bayi ini, dibutuhkan perhatian dan kesabaran penuh untuk menuntunnya. Agar kelak mampu berdiri sempurna dan berlari dengan tetap mengingat siapa Bapak dan Ibunya.


Maka lewat tulisan ini. kita berharap dan mendoakan agar senantiasa kesabaran dan kesehatan selalu menyertai Bapak Dedi Mulyadi, sebagai Bapak bagi seluruh pengurus dan anggota FKDM. Baik yang hadir, maupun yang belum bisa hadir malam itu. Bapak Dedi Mulyadi sudi kiranya, terus memberikan bimbingan dan arahan kepada FKDM. Supaya FKDM bisa terus tumbuh dan berkembang, mengikuti dan mencatat perjalanan sejarahnya di kemudian hari. Agar mampu berkontribusi dalam membangun peradaban yang lebih baik kedepan. Serta mampu menempatkan diri, sesuai dengan hak dan kewajibannya sebagai warga negara. 


Di akhir tulisan ini, secara pribadi dan sebagai Ketua Panitia kegiatan menyadari bahwa pasti ada kekurangan dalam proses kerja-kerja saya dalam perencanaan, pelaksanaan dan pasca pelaksanaan kegiatan ini. Baik dalam bentuk tulisan maupun lisan. 


Maka dengan kerendahan hati saya memohon maaf atas berbagai kekurangan yang mungkin telah terjadi dalam seluruh rangkaian kegiatan ini. Mudah-mudahan di kemudian hari saya bisa memperbaiki dan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk kita semua. Apabila saya masih diberi kepercayaan dan kesempatan untuk terus bersama-sama berkontribusi di FKDM. Tentu saja, saya sangat terbuka untuk diberi kritik dan saran, agar saya semakin memahami dan menyadari diri saya sendiri dengan penuh kerendahan hati.


Sebagai penutup, ucapan terima kasih kepada kepada seluruh teman-teman seniman beserta crew.  Yang telah berkenaan untuk mengisi acara Silaturahmi dan Ulang Tahun FKDM ke 2. Semoga di hari-hari yang akan datang masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bekerja sama.


Terima kasih

Rahayu..!
Horas…!.


Jakarta 28 November 2022



Juson Simbolon

Ketua Pelaksana Blogger dan Youtuber Fans KDM




Tidak ada komentar