MAKAN SIANG DI KIM

Jam 06.30 saya dari HLP menuju KNO. Perjalanan 2 jam lebih, bikin perut meronta-ronta. Para cacing minta diumpani.

Adik Ipar'ku yang keren R Danti nan baik hati ini, kasi kabar lewat WA "Bang nanti ambil mobil di Kantin KIM (Kawasan Industri Medan), sudah saya titip kunci berikut STNKnya, saya ada agenda ke Tanah Karo" 
Ku jawab. "Siap..! Terima kasih Bu Danti"

Satu jam perjalanan dari KNO, akhirnya tiba di KIM. "Mau kemana Pak?" Tanya security. "Mau ke kantin ketemu Ibu Danti" "Oh Siap!" Jawab Security sambil membuka pintu pagar.

Tiba di kantin, saya beritahu sudah tiba. Tanpa ragu kasir/karyawan Kantin KIM langsung bertanya "Abangnya Bu Danti ya Pak"  saya Jawab "Ia benar Mbak". 

Dengan wajah ramah dia berujar "Ibu nitipin kunci mobil dan STNK, mobilnya yang depan itu Pak" "Baik Mbak terima kasih ya". Ujar saya. 
Karyawan yang lain bertanya "Bapak mau langsung makan? Tadi Ibu juga pesan, Bapak makan dulu sebelum pergi" "Oh ya, terima kasih ya Mbak" Dalam hati pas pula ini, kondisi kampung tengah cuma dikasih Snack oleh pihak Maskapi.

Habis makan, dengan menu yang sangat khas, saya rencana pamit pergi ke rumah mertua. Jemput untuk bersama-sama besuk Ibu saya, yang sedang di RS.
Tiba-tiba Mbak kasir ngomong lagi "Bapak ga mau ngopi dulu? Kalau buru-buru Ibu juga nitip wine kopi, buat Bapak coba" Terang Mbak kasir sambil menununjukkan 2 botol wine kopi di meja, persis di hadapan saya. 
"Baik Mbak, saya minum di sini aja. Terima kasih banyak ya" jawab saya senang.

Perjalanan ini menandakan Adik'ku Bu Danti emang profesional dalam banyak hal. Matang dalam berorganisasi. Tampak semua terkordinasi dengan rapi.

Di luar kematangannya dalam mengorganisir pekerjaan, sebutan "Ibu" tanpa menyebutkan namanya, menurutku salah satu bentuk penghormatan. Penghormatan itu layak Dia terima, sebab Dia adalah orang baik yang saya tau dari dulu tidak suka menyakiti siapapun. Suka membantu tanpa pernah membicarakannya kemana-mana. Dalam hati saya bicara "makin hari makin keren aja Loe Dek"

Terima kasih Bu Danti atas semua servicenya "aku pinjam mobil satu minggu ya Bu Bos"

Sehat selalu, sukses terus dalam tanggung jawab dan pekerjaan apapun. Satu pesanku, cara kerjamu dengan penuh dedikasi dan terus menjaga diri dari praktek yang tidak seharusnya di lingkungan BUMN, pertahankan !

Kawasan Industri Medan
16 Januari 2024


Juson Simbolon
#medan

Tidak ada komentar